Rabu, 05 Juni 2013

Digital Love ~ Cinta Hanya Perlu Disyukuri(n)



Haloo everybody

Apa kabar ?

Udah makan belon ?

Udah mandi ? ato

Udah punya pacar ?

Apa masih single ? jaman gini masih single , dino dong udah double #LuKateSarimihIsiDua. eniwei berhubung dino lagi kurang kerjaan dan daripada dino ngeyot choki-choki mendingan dino  ikutan lomba ah.


Kalian pasti taukan komunitas blogger celana dalam terbesar di indonesia. Itu loh komunitas yang setiap anggotanya di wajibkan mengenakan celana dalam (semua orang juga pake sih) diluar  terus mengenakan sarung merah dan di baju mereka ada lambang S gedenya (eh itu mah superman). Kalian pasti tau deh ,ituloh yang habis ngeluarin buku pertamanya yang judulnya #DigitalLoveKK , eh masa gak tau sih , sini dino kasi tau , komunitas ini namanya Kancut Keblenger , salah satu komunitas perkumpulan para blogger diseluruh indonesia , dimana para blogger disini dapat sering pendapat mereka ,promosi blog ato lain-lain disini.
                            
                                      #DigitalLoveKK tampil perdana cihuyyy


Perjakancut KB (Bukan Keluarga Berencana) 


Hah oleh karena sebab itu #halah postingan dino kali ini dibuat buat ikutan #LombaNgeblog dengan tema #DigitalLoveKK yang disponsorin ama Kancut Keblenger dan Bukune ,karna hadiahnya rahasiyah , dino ngarepin sih dapet mobil senia ato pacar baru. sesuai dengan temanya berarti postingan kali ini bakalan berisi curhat-curhatan dino selama hampir emmmmmm....... okeh 20tahunan ini (dino udah tua ternyata sodara-sodara :’( ) , oke duduk yang rapi , buat yang cowok merapat aja deket tembok , kalo yang cewek sini biar dino peluk satu-satu, oke ceritanya dino mulai yah.


Cerita sekalian khotbah

*brb beli mesin waktu*  *kembali kekejadian setaun yang lalu*

Alkisah dimulai di sebuah kampus nyang jauh disana , hidupnya seorang pria hampir tua bernama titi*(sensor) , pria ini tergolong lumayan cakep dan lumayan emmmm.... wangi (oke dino emang narsis,trusss masalah buat you).

Yah hari-hari dino di kampus berjalan seperti biasa , kuliah makan tidur , kuliah makan tidur , gitu terus ampe kiamat.kecuali satu hari istimewa yang bakalan dino ceritain ini.

*ganti tampang serius ala jeremy teti*

Nb: Kata "dino" diganti pake "aku" , biar dramatis kayak di sinetron dan doain bisa naek haji

Aku termasuk orang yang cuek , gak terlalu peduli keadaan sekitar .Tapi di hari itu , ada yang menarik perhatianku , seorang gadis tomboy dengan senyum termanis sedang bercanda di pojok kelas bersama teman-temannya , pandangan mataku gak terlepas dari Al (ini inisial buat namanya , kalo kalian mau ganti jadi herman ato burhan juga boleh kok) sampai akhirnya kesenanganku terpaksa berakhir karna harus masuk kelas illustrasi pada waktu itu. Yah hari itu aku kurang beruntung karna tidak mengetahui nama dan kelas mana Al berada.

Beberapa hari berlalu sejak jumpa pertama itu , aku juga hampir putus asa karna tidak pernah ketemu dia lagi sejak saat itu , tapi tuhan memang baik , kalo kita tidak mencari , ia malah datang sendiri (kayak remote tv kalo gak dicari ada , pasti dicariin suka ngilang sendiri , aneh kan) lewat di pinggir jalan sambil ngenyot es cendol (oke es cendol Cuma karangan) , kali ini aku gak ingin ngelewatin kesempatan ini , aku ingin tau namanya , aku ingin tau dia anak fakultas apa , aku ingin tau segalanya tentang dia, akhirnya kuberanikan untuk mencoba menanyakan namanya. Tapi apa mau dikata kakiku terlalu kaku untuk digerakkan , nah untungnya aku punya seorang teman yang baik dan dapat dimanfaatkan dalam keadaan terdesak seperti ini nyohohoho #ketawasetan. Yah walopun sempat terjadi tawar-menawar harga agar temen mau memintakan namanya buatku dan walopun akhirnya dia salah denger namanya dan aku minta uangnya di balikin lagi separoh , akhirnya aku punya namanya oh tuhannnnn.

Mungkin kalian bertanya kenapa aku gak minta sekalian nomer hpnya , karna eh karena aku tipe orang yang lebih suka pdkt dengan cara berjuang keras terlebih dahulu. Jaman sekarang semua serba canggih cukup dengan nama lengkap saja kita udah bisa mengetahui kegiatan seseorang melalui sosial media mereka (kecuali kalo ia memakai nama-nama alay ) , itulah enaknya jaman sekarang gak kayak jaman dulu harus pake pager-pageran , ia kalo di rumahnya pake pager , kalo pake tembok terus kita mau menghubunginya harus gimana.

Malam itu aku men-search namanya di social media facebook dan berharap namanya gak alay dan susah dibaca dengan mata telanjang yang diharuskan membuka mata batin terlebih dahulu dengan mbah bedjo. Untungnya ketakutanku gak terjadi , ternyata nama facebooknya biasa saja. Malam itu keberanikan diri menekan tombol Add as friend di halaman facebooknya dan langsung mengubah profile picture terganteng yang aku punya (yang laen juga ganteng sih , Cuma yang ini lebih ganteng) , ini dia profile picture yang kupake waktu itu.


Mas Naga lyla pinjem badan ama keteknya bentar :(

Malam itu mataku terus menatap notifications facebook memastikan bahwa ia menerima pertemanan itu.

Aku bukan tipe cowok yang gampang suka sama cewek apalagi cowok (amit-amit) , aku juga bukan tipe cowok yang gampang pacaran dan nikah sirih (emang aku cowok apaan) dan aku juga gak terlalu suka tipe cewek glamour yang seneng pake rok seuprit dan pake high heels setinggi engrang dengan make up overcapacity , aku lebih suka cewek natural yang santai tanpa make up berlebih dan lebih senang menjadi dirinya sendiri (oke kalo kalian memenuhi kriteria tersebut silahkan kirimkan biodata kalian ke dino yah akakaka) dan jejaring sosial ini memudahkan kita udah menemukan cewek kita sukai , walaupun gak bertemu langsung tapi kita dapat lebih mengenal dirinya dari jejaring ini , contohnya twitter , sikap seseorang bisa diliat dari setiap tweet yang ia posting ditwitter , kita bisa tau ia orangnya ramah , judes atopun rempong, dan kita bakalan lebih berani mengungkapkan sesuatu lewat media ini dibandingkan secara langsung.

Oke lanjut , esok paginya akhirnya ia meng-confirm pertemanan yang aku kirim , dan akhirnya It’s time for PDKT (gak tau bahasa inggrisnya apaan).

*berubah menjadi pak guru dino*

*ini waktunya kelas*


Ini pak guru bukan Si Unyil

Pak guru bakalan ngasih tips buat kalian yang bingung memulai percakapan ato memulai PDKT di jejaring sosial

Simak yang baik anak-anak

TIPS DAN TRIK MEMULAI PDKT DI JEJARING SOSIAL :

1.     Kalian harus mulai dengan mengetahui hoby si cewek tersebut melalui info facebooknya ato tweet twitternya dan paling penting pastikan dulu apakah dia single apa tidak , jangan asal embat pacar orang ntar guguknya marah #eh
Contohnya:
(contoh ini semua yang pak guru lakuin waktu gombalin si AL , ini beneran bukan rekayasa)
AL  adalah anak desain yang hobi fotographi , ia sejurusan ama dino cuma bedanya dia anak semester atas sedangkan dino anak bawang.

2.      Berikutnya kalian coba untuk memuji karyanya dia ato mengerti hobinya dan bubuhkan sedikit pujian buat dia
Contohnya :
karya foto kamu keren emmmmmmmmm by the way senyum kamu juga manis.
Kalo step 1 dan 2 berhasil kalian dapat lanjut ke step 3 , tapi buat yang tidak , maaf anda kurang beruntung , coba lagi taon depan

3.      Mulailah melanjutkan percakapan dimulai dengan apa yang ia sukai ato segala sesuatu tentang dirinya

4.      Setelah melakukan obrolan selama beberapa hari di wall facebooknya ato mention twitternya mulailah untuk berlanjut ke step berikutnya yaitu kearah yang lebih pribadi seperti chat di facebook ato dm-an di twitter , mulailah untuk memberikan perhatian kepadanya tapi dengan menggunakan kalimat yang menarik
Contohnya :
Kalimat biasa “kamu udah makan belom?” kita ubah agar lebih menarik seperti
“tebak aku udah makan apa belon?”  , biasanya cewek akan lebih tertarik membalas pesan yang lebih menarik , pesan biasa akan dianggap membosankan

5.      Terakhir barulah kamu minta nomer hapenya dengan modus mau ngajakin nonton ato makan , insyaallah dikasi , kalo enggak kamu terjun aja kejurang ntar pak guru bantuin.

Itu dia tips dan trik PDKT berdasarkan pengalaman pak guru selama ini , oke balik lagi kecerita

*ganti baju*

*kembali lagi bersama jeremy teti *

Setelah ia mengconfirm facebook , aku melakukan PDKT sesuai petunjuk diatas , dan lumayan berhasil , akhirnya aku dan AL ketemuan buat nonton dan makan beberapa kali , yah aku sudah tau dia orangnya simple , asik dan lucu terlihat dari sikapnya , oiya aku lupa memberi tahu bahwa ia adalah cewek pemilik senyum termanis yang aku tau ngalahin senyumnya bidadari dan ibu peri (kecuali kalo ibu perinya sandra dewi).

Tips diatas ada tentu saja ada yang kurang yaitu step terakhir “penembakan” , proses ini adalah puncaknya tapi step ini gak perlu trik ato tips , ini semua tergantung kalian masing-masing , karna dino sendiri gagal melewati step ini hiks..hiks.. akhirnya kami Cuma berteman karna dia lebih menikmati pertemanan daripada pacaran , dia takut kalo putus nanti kita bakalan jadi musuh bukan pacar ato sahabat lagi.

Yah cinta emang gak harus memiliki dan gebetan gak bakalan selalu jadi pacar , dan aku pikir walopun jatuh cinta itu sakit tapi selalu ada perasaan bahagia saat-saat mencapai cinta tersebut . mungkin kita hanya perlu mensyukurinya karna bisa menciptakan kebahagian walopun pasti ada sakitnya , karna kita juga hidup dengan segala konsekuensi , gak ada manusia yang selalu hidup senang ato selalu hidup menderita . karena selalu ada lawan disetiap kata , sedih – senang , benci – suka , itulah hidup , tapi buatmu AL , aku akan selalu mengingatmu.bahkan menyimpan senyuman termanismu yang selalu membuatku jatuh hati berkali-kali ketika melihatmu tersenyum didalam hati , dan hari bersamamu akan kumasukkan dalam nominasi hari terindah dalam hidupku , thanks for you :).

Thanks for you AL :))

Yah gak cuma dino aja sih yang ngerasain pengalaman cinta digital ini alias Digital Love (ini bahasa inggrisnya bisi gak tau) , oiya masih banyak pengalaman cinta yang menarik loh , kalian tinggal aja cari buku Digital Love , disitu isiinya gak cuma tentang cinta yang tragis , ada juga yang menyenangkan , menegangkan dan penuh air mata (jir , bisi kayak sinetron 17 season) , kerenlah pokokna mah. Ini dia penampakannya :

By Kancut Keblenger.com
Keren pisanlah pokokna mah (dino ulang sekali lagi biar dramatis) apalagi penerbitnya @Bukune , penerbit yang paling dino suka sayangnya dia nolak pas dino tembak. buku ciptaan anak-anak @KancutKeblenger ini udah ada di gramedia seluruh indonesia , sok buruan naek angkot ke gramedia sanah , mau naek metro mini juga boleh , apa ajalah asal jangan naek odong-odong bisi jalan ditempat. Kalo dino sih mau pacaran dulu dalam mimpi. Dadah.









19 komentar:

  1. ih suka sama gambar-gambar dino. lucuk :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih , cini dino ketekin :3

      Hapus
  2. iya cewe sekarang kalo mainstream yah males.
    apalagi ketemu cewek yang jutek sama cowok yang baru mau menyelam ke hati si cewek.

    kok gue curhat yah :))))

    BalasHapus
  3. setuju!!! , gak papa kok curhat ,
    dino juga suka curhat tapi sama tembok #kabur #ketabraktembok

    BalasHapus
  4. ah... iyasih jutek itu ngeselin :/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi kak.......... tetep bikin penasarankan eaaaaaaaa #dinomaluk

      Hapus
  5. ihiihihi gambarnya lucu2 xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih , cini mau peluk ketek dino :3

      Hapus
  6. bagus nih kak. punya gue kayaknya bakalan tereleminasi...

    bdw, yg jd profil picture pas nge add al itu keceh loh...*mraktekin tips tadi*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nama kamu susah , dino panggil ijah aja yah
      ijah harus positive thinking ijah , ijah pasti bisa , ijah pasti bisa , anything foooyahhh #ehitumah #ikanfatin

      Hapus
  7. hahahah itu naga lyla abis kelindes becak ban 7 ya kwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih keliatan yah , padahal wajahnya udah dino layerin 2563kali di sotoshop , bae atuh :(

      Hapus
  8. tak kirain ini tadi blognya cewek. manis amat tampilannya. ternyata cowok tho...hahaha XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Style dino emang gitu , tapi percayalah dino itu pria sejati ( ._.)9

      Hapus
  9. ahaha.. gambarnya kocak!

    banyak juga ya yg ikut lomba ini

    BalasHapus
  10. interesting articles and commentaries friend, I became interested in reading, I introduce a new blogger from Indonesia origin. greetings

    BalasHapus